Membuat Blog Gratis dengan Blogger

Sebagaimana kita ketahui cara untuk membuat blog gratis banyak cara nya seperti Blogger, Wordpress, Joomla, dan masing banyak yang lainnya. Pada kesempatan ini saya akan membagi cara membuat blog dengan Blogger.
Ada baiknya sebelum kita membuat blog lebih tau apa sih itu blog ? Blog merupakan singkatan dari web blog adalah  bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.


Cara Membuat Blog Gratis dengan Blogger 

Langkah pertama dan yang terpenting adalah anda memiliki akun email dengan  GMAIL. Ketika mendaftarkan akun gmail secara otomatis anda mendaftar untuk akun Google+, Google Drive, Blogger, dan sebagainya.

Berikut langkah-langkah nya :
  • Kalian akan langsung di tujukan ke Dasboard Blogger, setelah itu klik Blog Baru.  

  • Kemudian masukkan judul blog, alamat blog, pilih template yang tersedia dan lanjut ke tahap berikutnya klik Buat Blog!.

  • Untuk membuat artikel pertama kalian dapat klik Entri Baru.
  •  Masuk kedalam Entri Baru disitu akan ada tools seperti Publikasi untuk mempublikasikan artikel, Simpan untuk menyimpan artikel tapi tidak akan ditampilkan ke blog kalian, dan sebagainya



Semoga artikel ini bagi kalian yang bermanfaat, kritik dan saran dapat kalian tinggalkan dalam kolom komentar. Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . A.R.H - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger